Review Drama Korea W-Two Worlds (2016) : Kisah Cinta Dua Dunia

Halo chingu! Siapa yang suka baca webtoon? Toonderella mana suaranya? Di tengah demam webtoon yang lagi anget-angetnya kayak sekarang, banyak production house yang tertarik membuat drama yang diadaptasi dari webtoon. Sebut aja 'Orange Marmalade', 'Cheese In The Trap', 'Schoolar Who Walks at Night', sampe yang terbaru 'Lucky Romance'. Sayangnya, di antara semua drama itu, nggak semuanya berhasil memikat penonton atau minimal sejajar dengan versi webtoonnya. Drama yang diharapkan akan fantastis dan bombastis seperti halnya webtoon ternyata berakhir biasa-biasa aja bahkan bikin kecewa, sebut aja 'Orange Marmalade'.



Nah, di tengah tren drama adaptasi webtoon, penonton akhirnya mendapat angin segar lewat drama 'W'. Alih-alih bikin drama adaptasi webtoon, 'W' justru menjadikan webtoon sebagai latar dari ceritanya, yaitu tentang kisah cinta seorang wanita dengan karakter pria yang hidup di dalam webtoon. Kesan pertama gue pas tau cerita drama ini adalah : 'Kok kepikiran ya?', 'Kok bisa ya?', dan satu pertanyaan menggelitik 'Kok judulnya irit banget ya?'




Drama ini paling cocok buat kamu yang punya daya imajinasi tinggi (baca : doyan mimpi di siang bolong), karena ceritanya nggak kalah ajaib dibandingkan kisah-kisah dramatis ala webtoon. Penasaran? Sama, gue juga. Baper? Samaaaaa, gue jugaaaaaa :')



Sinopsis. Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) adalah seorang ahli bedah di sebuah rumah sakit. Ayahnya adalah seorang komikus bernama  Oh Sung Moo (Kim Eui Sung), yang belakangan sedang menulis sebuah komik di webtoon berjudul 'W'. Karena ceritanya yang menarik, webtoon 'W' pun menjadi populer di kalangan Toonderella.





Suatu hari, Yeon Joo bertemu dengan gurunya yang punya julukan 'Crazy Dog' di rumah sakit Myung Se. Sang guru yang mengetahui bahwa webtoon kesayangannya adalah hasil karya ayah Yeon Joo pun membujuk Yeon Joo buat mencari tahu spoiler (bocoran cerita selanjutnya) dari webtoon tersebut. Yeon Joo pun mengiyakan permintaan Crazy Dog dan pergi menemui ayahnya. Namun, tak lama kemudian Yeon Joo mendapat kabar bahwa ayahnya telah menghilang secara misterius.



Tak tinggal diam, Yeon Joo pun berusaha mencari ayahnya. Tanpa diduga, Yeon Joo justru 'terseret' masuk ke sebuah dimensi berbeda, yang nggak lain dan nggak bukan adalah dunia webtoon 'ciptaan' sang ayah. Di dunia ini, Yeon Joo bertemu dengan Kang Cheol (Lee Jong Suk), tokoh utama yang berprofesi sebagai atlet menembak peraih medali emas di Olimpiade Athena. Di balik sosoknya yang populer dan ehem, ganteng, Kang Cheol adalah orang dengan masa lalu yang kelam. Seluruh keluarganya mati ditembak oleh sosok misterius yang belum diketahui.




Lantas, apa yang akan terjadi kemudian? Siapa Kang Cheol sebenarnya? Apa hubungan Kang Cheol dengan Yeon Joo dan ayahnya?



Review. Setelah nonton 2 episode, gue berani jamin kalo ini drama yang cukup menjanjikan, lebih seru dari 'Uncontrollably Fond' yang digadang-gadang bakal jadi 'The Next Descendant of The Sun' itu.



Jujur, gue belum nemu lagi drama yang bener-bener bikin penontonnya 'terikat' dan bikin penasaran gila-gilaan kayak drama ini. Drama yang baru-baru ini gue ikutin somehow nggak begitu menarik, semisal 'Lucky Romance' atau bahkan 'Doctors' yang ratingnya lagi di atas angin banget sekarang. Gue cuma ngikutin sampe episode 8 atau 9 dan setelah itu mulai beralih ke lain hati drama.



Drama ini sebenernya mengusung plot yang lagu lama banget tentang 'time traveler' atau dunia dua dimensi atau apalah itu namanya. Cuma, si empunya cerita bisa dengan cerdas memasukkan latar yang lagi hueboh banget sekarang, yaitu webtoon. Di sini, tanpa sengaja Yeon Joo jadi terlibat dalam alur cerita webtoon yang dibuat oleh ayahnya sendiri.

Otomatis, dengan masuknya Yeon Joo ke webtoon itu, alur ceritanya pun bakal berubah. Inilah yang dijamin bakal bikin para penonton baper nggak ketulungan. Ketika para Toonderella mengidamkan kisah cinta nan romantis bersama cogan ala webtoon, Yeon Joo bisa 'dengan mudahnya' bertemu dengan cogan itu dan terlibat kisah cinta romantis rasa film thriller.





Selain itu, yang bikin penasaran adalah tentang sosok Kang Cheol sendiri. Seiring jalannya cerita, penonton bakal dibikin menebak-nebak tentang siapa Kang Cheol sebenarnya. Apakah Kang Cheol adalah orang yang ada di dunia nyata, apakah Kang Cheol sebenarnya juga 'korban' yang terseret masuk ke dalam webtoon, dan apakah hubungan ayah Hyeon Joo dengan masa lalu Kang Cheol yang kelam. Walaupun transisi antara dunia nyata dan dunia webtoon masih terasa kasar, gue rasa ini justru bisa jadi 'senjata' yang bagus buat bikin penonton makin penasaran.



Mungkin terlalu cepet ya kalo tulisan ini gue kasih judul review hehe, baru 2 episode doang. Tapi, hanya dengan 2 episode drama ini udah berhasil bikin gue daydreaming seharian gilaaak haha! Mudah-mudahan penonton cewek bisa berpegang pada akal sehatnya bahwa cerita ini hanya drama, jangan sampe berharap bisa ikut masuk ke dunia webtoon dan ketemu cogan wkwk. Btw, gue bakal milih webtoon 'Winter Woods' seandainya bisa :p

Oke sekian review dari 2 episode drama ini. Selamat menonton dan selamat bermimpi di siang bolong yaaaa :D

PS : All pics were taken from Dramabeans

Score : 9/10

Related Posts

Review Drama Korea W-Two Worlds (2016) : Kisah Cinta Dua Dunia
4/ 5
Oleh