MV REVIEW : ZICO feat f(x) Luna - It Was Love (사랑이었다)

Pertama-tama, gue mau ngucapin selamat buat siapapun yang ngasih judul Zico feat Luna buat video ini, karena udah sukses nge-troll semua viewers yang udah pasti mikir kalo lagu ini dinyanyiin sama Zico dan Luna. Gue mantengin lagu ini dari awal sampe akhir dan gak ada suara Zico di situ. Usut punya usut, Zico hanya menulis dan memproduseri lagu ini buat Luna. What the heol Zico, makasih loh udah ngerjain gue!


 Oke, mungkin bukan cuma gue yang kena jebak sama video ini. Gue gak jadi ngambek karena ternyata lagunya bagus banget, ditambah suara Luna yang jernih sejernih mata air pegunungan. Sayang banget Luna gak mampang di MV ini. Sebagai gantinya, ada Mariko Shinoda, eks member AKB48 yang tampil ultra galau di sepanjang MV. Somehow MV ini agak mengingatkan sama MV nya Ailee 'Heaven' ya chingu. Yuk ah lanjut aja ke review nya!

Concept


MV ini menceritakan seorang cewek yang lagi galau berat saat mengenang pacarnya, yang mungkin udah putus atau udah nyebur ke laut/? Mariko digambarkan lagi beres-beres rumah, sepertinya mau pindahan.


Tiba-tiba dia terkenang momen waktu baru pindah ke rumah itu sama pacarnya, terus mereka ngelakuin banyak hal berdua. Yang bikin Mariko sedih, sekarang dia cuma bisa ngelakuin semuanya sendiri, sampe waktu sikat gigi pun yang terbayang hanyalah dirimu seorang :( 
Sinematografinya aluuuus banget, Japanese film banget deh, mirip-mirip film The Liar and His Lover. Efek sun flare sama pantulan sinar yang dibikin kontras dan silau banget hampir di sepanjang MV itu agak annoying kalo gue bilang. 

silau neng?
tuh kan silaaaau
silau mennnnn :(
di dalem rumah aja silau :(
awas gordennya copot neng :p 
Costume


Mariko pake baju ala gadis-gadis galau di video klip banget. Sweater dan kardigan longgar dengan warna pastel dan hotpants. Cantik sih. Udah gitu aja.

Song

tuh kan silau lagi :( ganti judul aja jadi 'Pesona Silaumu'
Lagunya enak dan lumayan bikin baper, padahal gue sama sekali gak ngerti sama isi lagunya. Luna juga berhasil mencapai nada-nada tinggi dengan muluuuus banget. Hello SM, kenapa gak bikinin album juga buat Luna? Gue jamin laku kok, suaranya bagus.

Ini tipikal lagu yang bakal cocok dijadiin soundtrack drama yang bikin termehek-mehek. Salut buat Zico yang udah bikin lagu ini buat Luna. Cocok sama vokal Luna yang lembut, selembut kasih ibu. Kayak di iklan ya :p

Lyrics


Liriknya emang galau abis ya chingu, nyeritain tentang rasa kehilangan karena gak bisa memiliki seseorang. Saking galaunya sampe rasanya mau gila :p Ah sudahlah.Lirik ini jangan kamu praktekkan di rumah ya :p

"When will you call my name
If I pluck you will your scent be mine
You talk of loneliness
Yet you pushed me away when I tried to embrace you
I feel tortured because I don’t even have a reason to feel resigned
After time passes it’s nothing
I thought I was briefly crazy
It was love it was love
Now that we’re here, I realize I loved her
Words and behavior unlike me
Heart that has a mind of its own
It was love it was love"


Sekian review dari gue. Kalo gue bilang sih lagu ini gak lebih dari another ballad song yang layak kamu masukin ke playlist ketika galau. Satu yang paling outstanding adalah suaranya Luna yang baguuuus banget. Sekali lagi gue mau bilang ke SM, please give her an album! Score 7/10.

Related Posts

MV REVIEW : ZICO feat f(x) Luna - It Was Love (사랑이었다)
4/ 5
Oleh