Ini Dia Ramyun Pedas Instan Paling Populer di Korea

Buat kamu pecinta drama Korea pastinya udah gak asing dengan adegan makan ramyun, komplit dengan panci dan tutupnya. Ramyun memang makanan yang populer di Korea Selatan. Gak jauh beda dengan mie instan di Indonesia, ramyun instan di Korea juga sangat banyak dari berbagai merk. Rata-rata bercita rasa pedas dan dijamin bikin ketagihan. Apa aja sih ramyun instan paling pedan dan populer di Korea? Selain Shin Ramyun pastinya :p

1. 꼬꼬면 – Kko Kko Myun (Kokomen)


Ramyun ini memiliki rasa kaldu ayam dengan sedikit merica (meskipun begitu Ramyun ini tidak pedas). Mie ramyun ini terkenal setelah ikut serta dalam Qualifications of a Man.

2. 진라면 – Jin ramyun


Jin ramyun adalah salah satu mie ramyun klasik Korea Selatan yang dibuat oleh perusahaan Ottogi. Tersedia dengan dua rasa yang berbeda: Mild dan Spicy. (Rasanya tidak sepedas Shin ramyun).

3. 짜파게티 – Jjapaghetti


Apa kamu pernah mencoba makanan Korea-Cina Jajangmyeon? Nah, ini adalah versi Ramyun Instan dari Jajangmyeon. Jangan lupa saat memasak mie ini, pertama saring airnya, kemudian campurkan bumbu Jjapaghetti.

4. 무파마 – Mupama


Mie ramyun ini memiliki rasa sedikit pedas dengan sedikit rasa bawang!

5. 나가사끼 짬뽕 – Nagasaki Jjamppong


Rasa Ramyun ini adalah versi sedikit pedas dari “Kko Kko Myun” dan bermaksud untuk menghasilkan rasa mie dengan gaya Jepang seperti Jjamppong.

6. 남자라면 – Namja ramyun


Namja ramyun secara harfiah berarti “Mie Laki-laki”, mie ramyun ini seharusnya sangat pedas menurut iklan. Tapi pada kenyataannya, rasanya setingkat “Shin Ramyun”. Ramyun ini terbilang baru dan memiliki rasa yang juga sedikit baru.

7. 너구리 라면 – Neoguri ramyun


Neoguri ramyun rasanya seperti varian spicy Jjamppong! Ini adalah mie ramyun favorit di Korea Selatan. Mie ini juga dicampur dengan Jjapaghetti karena acara TV populer Where Are You Going, Dad?

8. 삼양라면 – Samyang ramyun


Ramyun ini adalah salah satu yang paling klasik. Ramyun ini lebih kecil daripada Shin Ramyun dan sepertinya memiliki rasa kaldu seperti daging Ham. Hmm… jadi nggak sabar ingin mencoba nih!

9. 신라면 – Shin ramyun


Shin Ramyun adalah mie ramyun yang paling populer di Korea Selatan atau setidaknya salah satu Ramyun dengan penjualan terbaik. Tersedia dengan dua rasa, Black dan Original. Menurut beberapa orang yang tidak terbiasa dengan makanan pedas Korea Selatan, rasa Original cukup pedas! Kalau kamu takut untuk mencobanya, kamu harus mencoba Shin ramyun Black. Rasa kaldunya sangat berbeda, karena Ramyun Black rasanya seperti rasa Original yang dicampur dengan bawang putih.

10. 틈새라면 – Teumsae ramyun



Ramyun ini dianggap paling pedas dari semua mie ramyun yang bisa kamu dapatkan di Korea Selatan. Ramyun ini terinspirasi dari Teumsae, restoran Ramyun yang sangat populer di Myeongdong. Hati-hati, karena bahkan untuk seseorang yang mampu menikmati makanan pedas Korea, mie ini kadang-kadang masih membuat sakit perut.

dikutip dari : ceritakorea.com

Related Posts

Ini Dia Ramyun Pedas Instan Paling Populer di Korea
4/ 5
Oleh