Review Drama Korea Doctors (2016) : Masa Lalu Penuh Luka yang Berbuah Manis

Eh hai barisan penggemar drama Korea yang budiman. Udah pada nonton drama terbarunya Park Shin Hye 'Doctors' belum nih? Drama produksi SBS ini bisa dibilang berhasil mencuri perhatian gue, padahal awalnya gue agak males karena Park Shin Hye dipasangkan dengan Kim Rae Won, yang notabene beda usia 9 tahun dari Shin Hye (baca : ketuaan). Etapi, gue penasaran karena ada mas manisku Ji Soo main di drama ini, walaupun perannya cuma sekilasan doang hehe. Aku padamu mas *kecup*


Anyway, drama 'Doctors' ini bisa dibilang pengikut dari tren drama-drama medis yang lagi hits banget di Korea sana beberapa tahun terakhir. Drama medis yang terakhir gue tonton, 'Blood', lumayan bikin keki dan mengecewakan. Sebelum nonton 'Doctors' gue ngikutin drama 'Lucky Romance' but tbh itu drama is pretty boring to me so I decide to berpindah ke lain hati drama hahaha. Oke yuk kita langsung capsus aja ke reviewnya.


Sinopsis. Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) adalah murid SMA yang nakal dan badungnya nggak ketulungan. Hye Jung selalu bersikap kurang ajar dan doyan banget berantem. Dia udah langganan masuk ruang BP sampe bikin guru-gurunya angkat tangan. Kenakalan Hye Jung memuncak pada suatu hari yang bikin dia dikeluarkan dari sekolah. 

Bisa dibilang, Hye Jung adalah anak buangan. Ibunya udah meninggal karena ulah sang bapak yang hobi main tangan. Bapaknya kemudian kawin lagi sama perempuan lain, dan mereka berdua membentuk tim kesatuan untuk membenci Hye Jung dan berusaha melenyapkan anak yang dianggap pembawa sial tersebut. Inilah yang bikin Hye Jung berubah jadi anak yang keras dan selalu memberontak.


Pasca dikeluarkan dari sekolah, Hye Jung dibuang oleh ayahnya untuk diasuh oleh neneknya di pedesaan. Untunglah, walau cucunya bandel dan berandalan, sang nenek tetep sayang dan berusaha membesarkan Hye Jung sebaik mungkin. Malang, sang nenek kemudian meninggal saat menjalani operasi kanker. Hye Jung yang merasa ada yang janggal dengan kematian neneknya pun mau tak mau harus berusaha mandiri dan berjuang menjalani hidupnya sendirian. Beruntung, Hye Jung menemukan teman-teman baru, walaupun pertemanannya itu berujung pada perpecahan karena suatu hal.


Setelah melalui berbagai lika liku hidup yang keras, belasan tahun kemudian tanpa diduga Hye Jung berhasil menjadi seorang dokter. Ia baru saja bertugas disebuah rumah sakit di kota lamanya sebagai ahli bedah syaraf. Ia tak kembali ke kota penuh luka itu tanpa alasan, melainkan demi menjalankan sebuah 'misi rahasia'. 


Transformasi Hye Jung dari berandalam menjadi seorang dokter rupanya juga menjadi takdir yang mempertemukannya dengan orang-orang di masa lalu. Mereka masih berkaitan satu sama lain, masing-masing adalah cinta lama yang belum kelar, sahabat yang berubah menjadi musuh, cinta monyet yang dulunya kece badhay tapi kini berakhir tragis sebagai tukang antar gas, hingga berujung pada rahasia gelap yang selama ini berusaha dia ungkap. Btw, gue masih nggak rela mas gantengku jadi tukang antar gas di sini :'(


Misteri apa yang ingin diungkap oleh Hye Jung? Bagaimana akhir dari hubungan rumit masa lalu Hye Jung dengan takdir yang dia temui saat ini? kenapa bahasanya jadi serius begini haha

Review. Sampai episode 6, drama ini lumayan menarik karena alur dan penggambaran karakternya yang gamblang sejak awal episode. Alurnya lumayan cepet dan nggak butuh banyak basa basi buat bikin penontonnya get in and enjoy the drama. Gue salut sama tokoh Hye Jung yang punya tekad sekuat itu buat merubah nasibnya sampe berhasil jadi seorang dokter. Peran Ji Hong juga dibawakan dengan cukup baik sama Kim Rae Won. Padahal awalnya gue udah under estimate duluan sama ahjussi satu ini mwehehe. Maafkan aku om Rae Won :)


Satu yang lumayan menarik perhatian di sini adalah sosok Seo Woo yang diperanin Lee Sung Kyung. Aktingnya lumayan improved dibandingkan perannya sebagai Baek In Ha di 'Cheese In The Trap'. Di sini dia bisa menampakkan kebencian, kecemburuan, sekaligus rasa takut sesuai porsinya tanpa terkesan over. Di satu sisi dia berusaha pamer kekuatan di depan Hye Jung dengan cara yang classy. Tapi di sisi lain dia takut banget Hye Jung bakal kembali mencuri kebahagiaannya kayak dulu. Karakternya mewakili banyak perempuan banget. Haha emang perempuan mah gitu, luarnya sok kuat tapi dalemnya rapuh macem siomay kematengan #bukangue #janganbaper. Uniknya, Seo Woo bukanlah sosok antagonis yang bisa bikin penonton benci sama dia.


Oh ya, gue pangling sama tokoh Yoon Do yang ternyata diperanin sama Yoon Kyun Sang. Itu loh, tokoh Ki Ha Myung di drama 'Pinocchio', di sini Kyun Sang gendutan ya, tapi tetep cakep kok haha. So far gue belum merasakan percikah bola api second lead syndrom dari sosok Yoon Do ini. Tapi melihat background ceritanya sih sepertinya bakal seru. Kita tunggu saja. 

So far gue belum menemukan sesuatu yang spesial banget dari drama ini. Chemistry antara Hye Jung dan Ji Hong pun gue rasa masih belum begitu 'klik' sampe episode 6 ini. Tapi melihat storyline yang cukup menarik dan lumayan enjoyable sejak episode pertama, gue rasa drama ini cukup menjanjikan buat jadi sukses. Terlebih ratingnya juga lumayan bagus. Gimana menurut kamu? Share di kolom komentar ya :)

Overall dramanya bagus dan layak ditonton. Pretty recommended to cure your boredom :) Score 7,5/10

Related Posts

Review Drama Korea Doctors (2016) : Masa Lalu Penuh Luka yang Berbuah Manis
4/ 5
Oleh