MV REVIEW : BLACKPINK - Whistle

Oke, setelah bahas 'Boombayah' sekarang giliran 'Whistle'. Jujur, setelah nonton 'Boombayah' dan beralih ke 'Whistle' gue langsung jatuh cinte sama konsepnya 'Whistle'. bukan berarti 'Boombayah' nggak bagus, tapi menurut gue konsep 'Whistle' lebih cocok buat Blackpink karena ada benang merah yang membedakan sama konsepnya 2NE1.



Gue suka banget sama MV ini karena terlihat sangat aestetik dan mahhhhaaaal banget ya pemirsah sah sah. So far I can say this is the best debut MV from all YG artist. Betah banget deh nonton MV ini berulang-ulang.






Lisa kenapa nengok belakang terus?
Banyak yang bilang MV nya mengingatkan konsep 'Automatic' nya Red Velvet. Mungkin gara-gara scene duduk depan meja sama adegan main mobil-mobilannya aja ya haha. 

Concept




Di MV ini para member terlihat lebih anggun dibandingkan penampilan mereka di 'Boombayah'. Gue suka sama penggambaran karakter para member yang terlihat misterius di MV ini. MV dimulai dengan Jennie yang menerima sebuah tape atau kaset berwarna pink dan Lisa yang memperbaiki sebuah stick game.






Scene ini udah semacam pernyataan 'This is us, Blackpink, we'll show you how to play a game'. Secara debut mereka sekarang bener-bener udah dinantikan dan bisa dibilang bener-bener mendobrak tren konsep cute dan seksi yang tengah melanda banyak girl group belakangan ini. 




Banyak yang bilang Blackpink bakal jadi monster rookie di tahun ini, mengingat masa trainee yang cukup lama, konsep yang bisa dibilang jadi breakthrough di tahun ini, dan agensi sekelas YG yang mendebutkan mereka.







Kalo gue lihat grup ini sangat-sangat promising buat jadi sukses, melihat skill para member yang bagus banget. Dua rapper bener-bener bisa ngerapp dan dua vokalis suaranya juga bagus-bagus. Gue suka sama vokalnya Rose, kece banget dah. So kita tunggu aja apakah Blackpink bisa memenuhi ekspektasi K-Popers yang berharap banyak sama mereka.


Song






'Boombayah' dan 'Whistle' punya benang merah yang sama dari segi genre, sama-sama bernuansa hiphop dan EDM yang belakangan sangat digemari di muka bumi ini haha. Hanya saja aransemen 'Whistle' terdengar lebih minimalis dengan set dan konsep yang lebih kalem dan terkesan dreamy.




Suara whistle nya catchy banget ya, gue penasaran mungkin nggak salah satu member yang siul-siul di lagu ini. Tbh gue lebih suka lagu ini dibanding 'Boombayah' karena temponya lebih lambat dan lebih friendly di kuping gue haha.


Koreografi


Lagu ini punya koreo yang cukup sederhana dan lebih kalem dibandingkan 'Boombayah'. Kalo menurut gue, lagu ini lebih ke menonjolkan sisi musikalnya Blackpink, dan 'Boombayah' bisa jadi opsi yang bagus banget buat nampilin skill dance nya mereka. Good job YG. Can't wait for the next MV.


Costume




Ya ampun gue suka banget sama baju-baju mereka di sini ya ampun ya ampun :( Kalo di 'Boombayah' mereka tampil garang dengan jeans and leather thingy plus stoking dan baju fishnet, di MV ini mereka terlihat lebih anggun dengan kostum yang lebih girly.





Mikha Tambayong?
Lisa badannya bagus banget ya, pake baju apa juga bagus. Ini anak cantik amat sih, gue justru lebih suka mukanya dia dengan sedikit make up kayak di atas. 



Menurut gue dua MV ini bisa jadi awal yang bagus buat Blackpink. Gue puas sama debut mereka dan gak sabar pengen liat live performancenya. Baru kali ini gue susah milih bias wkwk. Siapa bias kamu di Blackpink?


Score 9/10

Related Posts

MV REVIEW : BLACKPINK - Whistle
4/ 5
Oleh