Bikin Kangen, Ini Dia Tontonan Favorit Kamu Waktu Kecil

Generasi 90’an mana suaranya? Buat kamu anak 90’an, mungkin udah sedikit lupa sama tontonan wajib jaman dulu, terlebih di usia sekarang  yang lagi sibuk-sibuknya ngerjain skripsi, baru lulus, cari kerja, sibuk kerja, sampe yang sibuk cari jodoh :p Yuk bernostalgia sejenak dengan membahas tontonan favorit kamu waktu kecil dulu, kalo belum nonton ini belum gaul deh. Siap-siap kangen ya!

Telenovela



Siapa sih yang gak kenal Pedro dan Ana dari serial populer Amigos? Serial ini dulu sempat booming dan jadi tren di kalangan anak-anak, mulai di desa sampai di kota. Ana yang punya kekuatan super, Pedro yang ganteng kalem, sampe nyona Julia semuanya selalu bikin kamu pengen cepat-cepat pulang ke rumah buat nonton Amigos. Kesuksesan Amigos juga diikuti sama serial Telenovela lainnya mulai dari Carita de Angel, Maria Belen sampe Betty La Fea sukses jadi hits di mana-mana. Hayooo mulai kangen kan?

Serial dan Film China



Masih inget sama anak cowok gendut dengan kacamata buletnya? Yap, dia adalah Boboho. Film-film Boboho sering banget tayang di TV waktu liburan sekolah. Semua tokohnya ikonik dan memorablebanget termasuk pacarnya Boboho dengan rambut bob berponi yang jadi ciri khasnya. Ada juga film Happy Ghost yang lucu, juga drama seri Kera Sakti dan Legenda Si Ular Putih. Hayo siapa yang pengen film-film ini tayang lagi di televisi?

Kartun Amerika


Kalo ini sih udah pasti masih pada inget, karena karakternya masih eksis sampe sekarang. Sebut aja Looney Tunes, Tweety, Mickey Mouse sampe Donald Bebek. Ada juga acara Sesame Street dengan aneka karakter lucunya Elmo dkk. Juga Barney si Dinosaurus ungu yang gendut dan suka menyanyi.

Serial Anime dan Superhero Jepang



Siapa yang waktu kecil pengen jadi Ultramen, Power Ranger, atau Satria Baja Hitam? Kalo anak cewek pasti sukanya sama Sailor Moon atau Hamtaro. Wah emang buanyak bangeet ya anime Jepang yang bikin kangen. Adegan favorit udah pasti waktu para superhero ini berubah :p Gara-gara anime juga pasti kamu pernah ngamuk minta dibeliin gasing Beyblade sama mobil Tamiya ke orang tua :p Biasanya anime suka tayang di TV pas hari minggu mulai pagi sampe menjelang jam makan siang. Hari minggu emang paling betah nongkrong depan TV sambil mantengin kartun kesayangan. Ah, kangen!

Serial India


Masih inget sama drama pensil ajaib Shakalaka Boom Boom? Kamu pasti pernah punya satu pensil ini dan dengan polosnya berpikir kalo gambar yang kamu bikin bakal berubah jadi asli, kayak yang diceritain di film. Padahal sih ngegambar pake pensil ini gak ada enak-enaknya. Selain karena rata-rata pensilnya berat banget, juga kepala pensilnya sayang juga kalo sampe rusak.  Selain pensil ini, pensil fenomenal lainnya adalah pensil Inul, yang harus dillit dulu kalo mau dipake nulis.

Sinetron




Udah paling asik deh malem-malem sambil nyantai nonton serial Jin & Jun, Tuyul & Mbak Yul dengan si Kentung yang selalu gagal maning menangkap si Ucil, Panji Manusia Milenium, sampe Jinny oh Jinny. Ada juga sinetron lain yang gak kalah hits, sebut aja Saras 008, Gerhana, Keluarga Cemara, dan Joshua Anak Ajaib. Dengan kostum serba metalik nan futuristik, kamu pastinya suka gemes sendiri sama para penjahatnya yang gak kalah nyentrik. Ada juga sinetron yang kalo belum nonton belum gaul deh. Apa lagi kalo bukan Di Sini Ada Setan, yang belum apa-apa udah bikin ketar-ketir sendiri, tapi tetep aja di tonton biar besoknya bisa diobrolin sama temen di sekolah :p Selain sinetron, ada juga tayangan musik Tralala Trilili dan acara boneka Susan dan Si Komo juga Si Unyil, yang dibawain sama Kak Ria dan Kak Seto.


Udah deh, kalo dibahas semuanya gak bakal ada habisnya :p Yang pasti semua acara TV ini selalu bikin kangen dan pengen balik lagi ke jaman dulu ya teman, karena tren tayangan TV saat ini udah jauh berbeda sama jaman dulu. Selamat bernostalgia ya!

Related Posts

Bikin Kangen, Ini Dia Tontonan Favorit Kamu Waktu Kecil
4/ 5
Oleh