Lagu Cover Indonesia yang Lebih Enak Dari Aslinya

Sebuah karya musik yang bagus pastinya gak bakal pernah bosan didengerin dari waktu ke waktu. Banyak musisi yang menyanyikan kembali sebuah lagu lama dengan kemasan yang lebih menarik, atau lebih kerennya biasa disebut cover lagu. Nah, apa jadinya kalo lagu yang dicover itu jadinya malah lebih bagus dari aslinya? Nah, gue pengen sharing beberapa judul lagu Indonesia yang berhasil dicover oleh beberapa penyanyi, dan kalo gue bilang sih malah jadi lebih enak dari lagu aslinya? Lagu apa aja?

Dewa 19 - Tak Akan Ada Cinta yang Lain (Cover by Dewi Dewi)




Lagu ciptaan Ahmad Dhani ini pertama kali dinyanyiin sama band Dewa 19. Lagu ini masuk dalam album "Format Masa Depan" yang dirilis tahun 1994, wah udah seumuran gue nih lagunya :p  Nah kemudian di tahun 1999, lagu ini dicover sama penyanyi Titi DJ, dan masuk ke dalam album "Bahasa Kalbu". Cover terbaru lagu ini dirilis tahun 2007 oleh grup vokal orbitan Ahmad Dhani yaitu Dewi Dewi (Purri, Tata, Ina). Mereka debut dengan album berjudul "Recycle +".  Dan kalo gue bilang versinya Dewi Dewi ini bawa suasana baru di lagu ini jadi lebih groovy, ditambah karakter suara tiga membernya yang unik-unik, dan bikin lagu ini lebih enak dari versi aslinya.


Sheila on 7- Seberapa Pantas (Cover by GAC)



Lagunya Sheila on 7 emang berjaya di era 2000-an dan masih enak didengerin sampe sekarang. Temanya yang universal udah pasti mewakili pengalaman hampir semua orang juga jadi salah satu kekuatan lagu-lagu mereka. Nah salah satu lagu mereka yang populer berjudul ‘Seberapa Pantas’, dinyanyikan ulang sama tiga penyanyi kece jebolan Youtube, Gamaliel, Audrey dan Cantika yang sekarang lebih dikenal sebagai grup GAC. GAC bikin lagu ini bernuansa RnB dengan harmonisasi vokal mereka yang udah gak usah diragukan lagi. Mereka merombak lagu ini habis-habisan mulai dari aransemen bahkan melodi dasarnya. Tapi kalo gue bilang versi mereka justru lebih enak. Mungkin karena konsepnya yang lebih kekinian?

Kahitna – Mantan Terindah (Cover by Raisa)



Lagu Mantan terindah adalah milik grup band asuhan Yovie Widianto, Kahitna. Lagu ini juga diciptakan oleh sang master yang dikenal hobi bikin lagu-lagu galau. Lagunya emang enak tapi versi aslinya terkesan lagu lawas banget gak sih? Nah si cantik Raisa kemudian menyanyikan ulang lagu ini, tanpa mengubah aransemen aslina. Kalo gue bilang Raisa berhasil bawain lagu ini lebih baik dari Kahitna. Unsur galaunya tuh jadi semena-mena banget gak sih, lebih galau dari versi aslinya. Gue juga salut sama Raisa yang bisa bawain lagu ini dengan baik, karena setau gue lagu yang aslinya dinyanyiin sama cowok itu bakal lebih susah kalo cewek yang nyanyiin. Kalo gue sih lagu apapun sama aja, sama-sama susah payah gitu maksudnya :p

Anang Hermansyah – Aku Lelakimu (Cover by Virzha)



Entah gue yang kurang gaul atau emang Virzha nyanyiin lagunya keren banget, gue baru tau kalo lagu ini aslinya tuh punya Mas Anang Hermansyah :p Gue pertama dengerin Virzha nyanyiin lagu ini di radio, dan setelah gue browsing sana sini soal lagu ini, gue baru tau kalo ini adalah versi covernya. Hehehe maap ya mas Anang kalo aku sih yes nya ke Virzha aja :p

Fryda – Rindu (Cover by Agnes Monica)



Nah ini nih, gue paling surprise waktu tau lagu ini bukan lagu aslinya Agnes, melainkan lagu cover. Ada yang kenal Fryda? Mbak Fryda ini adalah penyanyi asli dari lagu ‘Rindu’ yang dirilis ulang sama Agnes di tahun 2013. Fryda merilis lagu ini dalam albumnya yang berjudul ‘Nuansa Gita’pada tahun 1995. Mungkin cuma sedikit orang yang mengenal Fryda sebagai penyanyi, dan lagu ini sendirigak begitu dikenal waktu dinyanyiin sama Fryda. Begitu lagu ini dinyanyiin sama Agnes Monica, banyak orang yang suka, terlebih video klipnya yang dibikin galau maksimal dan pembawaan Agnes yang emosional bikin lagu ini jadi formula ampuh buat naikin tingkat kegalauan pas lagi kangen sama seseorang. Gimana menurut kamu?


Nah itulah beberapa cover lagu yang lebih enak dari aslinya. Tentunya ini murni hanya pendapat gue sebagai pendengar. Mungkin kamu punya list cover lagu lain yang juga lebih enak dari aslinya? Share di sini ya! Thanks for reading and have a nice day!

Related Posts

Lagu Cover Indonesia yang Lebih Enak Dari Aslinya
4/ 5
Oleh